Menggunakan Bluetooth Handphone Berbasis Java Sebagai Remote Control PC/Laptop

Pada tutorial ini saya akan membahas tentang "Bagaimana meremote PC atau Laptop dari jarak jauh?". sebelumnya saya sempat terpikir seperti itu. Seumpamanya, pada waktu malam menjelang tidur Anda ingin mendengarkan lagu dari komputer, dan komputer jauh dari jarak Anda di tempat tidur, tentunya malas sekali untuk bangun dari tempat tidur menuju ke depan Komputer. Atau untuk Presentasi? Jawabannya sangatlah simple, tinggal instal Mobile Witch Remote Control pada komputer dan Handphone. Dijamin program ini berjalan 100%. Nahh, kita lanjut cara menggunakannya...

Alat Yang Dibutuhkan: 
1. Komputer atau Laptop tentunya
2. Bluetooth (Bisa Bluetooth Internal atau Eksternal)
3. Handphone yang mendukung Bluetooth dan fasilitas Java

Penginstalan:
1. Instal Mobile Witch Remote Control di PC atau Laptop. Dapat di Download di sini! Dan tunggu sampai instalasi selesai:
Lalu klik "Finish"
 2. Pastikan bahwa koputer atau Laptop Anda dilengkapi dengan Java. (Sebelum menginstal Mobile Witch Remote Control, program Java harus terinstal terlebih dahulu supaya tak terlalu rumit)

Kalau tidak ada program Java, program Mobile Witch Remote Control ini tidak akan jalan. Bila Komputer atau Laptop Anda belum dilengkapi dengan program Java, silakan kunjungi www.java.com untuk mendownload program Java.
3. Bila sudah terinstal semua, akan muncul kotak dialog seperti ini:
Nah, sekarang tinggal memasukkan aplikasi "MWRemoteCtrl.jar" yan tersedia di layar monitor ke dalam Handphone Anda. Disini saya menggunakan Handphone Nokia 6275i dan dapat berjalan 100%:
 4. Sekarang, bila aplikasi sudah tertanam pada Handphone, segera instal dan jalankan aplikasi tersebut!

5. Sekarang tinggal Anda pilih salah satu menu dari aplikasi yang ada di Handphone Anda. Diantaranya: Mouse Mode, Keyboard Mode, Application Mode, dan Utilities.

Fungsi Setiap Menu: 
  • Mouse Mode: Yaitu untuk menggeser pointer layaknya sebuah Mouse pada Komputer.
  • Keyboard Mode: Yaitu untuk menjalankan perintah layaknya sebuah Keyboard pada komputer. Tetapi fitur ini bukan untuk mengetik huruf atau angka, melainkan untuk memindahkan kursor dan pilihan tombol Keyboard lainnya: (1)atas, (2)bawah, (4)kiri, (6)kanan, (1) Enter, (3) Spasi, (7) Tab, dan (9) untuk Backspace.
  • Application Mode: Yaitu untuk memilih beberapa dukungan aplikasi pada Komputer. Diantaranya: File Explorer, Mozila Firefox, Windows Media Player, Internet Explorer, Winamp, PowerPoint, dan VLC Media Player.
  • Utilities: Diantaranya untuk mengirim pesan Run Command dan mengirim pesan ke Komputer:

  • Mudah bukan? nah, sekarang Anda sudah bisa tidur-tiduran sambil komputeran, hehehehe...
    Sekian untuk Tutorial "Bagaimana meremote PC atau Laptop dari jarak jauh?" semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung......

2 Responses to "Menggunakan Bluetooth Handphone Berbasis Java Sebagai Remote Control PC/Laptop"

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan Komentar. ^_^
Jika Link rusak silahkan beritahu saya melalui komentar.

*Mohon untuk berkata yang Sopan
*No Spam
*No Sara

"Untuk pengguna Anonim, Mohon tinggalkan Nama.